Pages - Menu

Jumat, 29 November 2013

Tundukkan Sultan, PPJJ Geser Astabar di Puncak Klasemen

AMI Champions League 2013 - PPJJ vs Sultan

Tarim – Tampaknya tim sepak bola PPJJ (Paguyuban Pelajar Jawa Tengah dan Jogjakarta) masih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi Sultan FC. Semenjak resmi menyatakan dirinya menjadi sebuah tim sepak bola yang independen, Sulawesi dan Kalimantan (Sultan) tak pernah beruntung ketika bersua dengan PPJJ. Prestasi terbaik mereka adalah ketika berhasil menahan imbang PPJJ 1-1 pada pembukaan AMI Football Cup 2013 saat liburan Iduladha kemarin. Meskipun akhirnya gagal lolos ke babak semifinal setelah kalah melalui adu penalti.
Jumat pagi tadi, 29 Nopember 2013, Sultan FC terpaksa harus kembali menelan pil pahit. Alih-alih memperbaiki rekor pertemuan, Sultan FC malah dibantai 4 gol tanpa balas dalam turnamen AMI Champions League di lapangan 'Santiago Berbatu' Universitas Al-Ahgaff.
Bermain dengan penuh kepercayaan diri setelah menjuarai AMI Football Cup 2013, PPJJ berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak kick off babak pertama dimulai. Di sepuluh menit babak pertama, melalui sebuah serangan dari sektor tengah, Suryono melepaskan tendangan mendatar terarah tepat di sisi kiri gawang yang dijaga oleh Afrian. Beberapa saat kemudian, papan skor kembali berubah setelah pemain senior asal Purwodadi tersebut kembali mencetak gol melalui sundulannya memanfaatkan umpan lambung dari Faqih Ahmad.
Setelah 'mengajari' bagaimana caranya mencetak gol, pemain yang tidak pernah rosib dalam ujian itu kembali menjadi otak serangan terciptanya gol ketiga. Melalui umpan terobosannya ke dalam kotak penalti, bola diterima oleh Faqih Ahmad yang kemudian melakukan umpan tarik ke sisi kiri pertahanan Sultan FC. Ahmad Shofi Lutfi yang berdiri bebas dari kawalan, meresponnya dengan baik dan memaksa Afrian kembali memungut bola dari gawangnya. Ini merupakan debut sekaligus gol pertama pemain mungil asal Pedurungan, Semarang, itu, semenjak dipanggil oleh timnas PPJJ tahun lalu.
Di babak kedua, kedua tim saling melakukan pergantian beberapa pemain. Meskipun begitu, tensi dan tempo permainan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Bedanya, beberapa peluang yang tercipta, baik dari Sultan atau PPJJ tidak ada yang menghasilkan gol. Hingga pada masa-masa injury time, Suryono yang berdiri tepat di mulut gawang Sultan kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan cukilan dari Bakhtiar Alba. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai.
Hasil ini mengukuhkan PPJJ di puncak klasemen sementara dengan perolehan tiga poin hasil dari satu kali pertandingan. Sementara Astabar (Asosiasi Mahasiswa Jakarta dan Jawa Barat) yang pekan lalu menang atas Madura United menguntit di posisi kedua dengan skor yang sama pula, hanya kalah selisih gol dari PPJJ. Di posisi bawahnya, ada Jawa Timur dan Sumatera yang masing-masing mengoleksi satu poin setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang. Sementara di posisi paling bawah, praktis, dihuni oleh Madura United dan Sultan FC.
AMI Champions League 2013 - PPJJ Yaman vs Sultan

AMI Champions League 2013 - PPJJ Yaman vs Sultan

AMI Champions League 2013 - PPJJ Yaman vs Sultan


Sumber foto :  Faqih Ahmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!