Pages - Menu

Minggu, 25 Januari 2015

Tulisan tentang Saya di Grup Facebook



Logo Facebook diambil dari sini.

Tanpa disadari, ternyata banyak orang yang memperhatikan aktivitas kita di dunia maya. Pun sebaliknya, tingkah laku kita sehari-hari di alam nyata ternyata ada juga yang mengamati dan bahkan dijadikannya bahan obrolan di dunia tanwujud: internet.

Adalah Mahmudin Hasibuan, teman saya dari Sumatera Utara yang sangat agresif di dunia maya, tapi sebenarnya lemah gemulai jika di dunia nyata. Beberapa waktu yang lalu ia membuat tulisan panjang tentang diri saya di grup Facebook milik teman-teman satu angkatan di Universitas Al-Ahgaff. Sebelumnya, melalui pesan pendek (SMS), ia meminta izin akan menjadikan saya sebagai trending topic di grup tersebut.

Mungkin bagi Anda tulisan itu terkesan provokatif, tapi tidak demikian bagi semua penghuni grup itu. Dan semampang tidak ada catatan “sebatas hiburan” di bagian bawah, Anda pasti puyeng menyimpulkan maksud dari tulisan itu—antara menyanjung, menyindir, mengkritik, menghina ... ah, bukankah saling “menghina” dan “dihina” sesama teman itu sudah biasa?

Baiklah, sepertinya Anda penasaran seperti apa tulisan orang Batak itu. Saya akan mengutipnya di sini secara verbatim tanpa perbaikan ejaan sedikit pun. Silakan ganti pronomina dia dengan saya.


* * *
Dia adalah seorang Superman tapi bukan Suka Perempuan Mandul. Tingkahnya sangat aneh dan mengagetkan. Misalnya makan indomie. Kalau dia makan indomie, masaknya harus setengah jam diatas kompor gas padahal indomienya cuma satu.

Dia memang sangat mengherankan orang sekitar nya. Dari ras kulit misalnya. Kulitnya yang coklat pekat dan postur tubuhnya yang KUTILANG alias Kurus Tinggi Langsing membuat orang yg ketemu ama Dia selalu salah sangka.

Salah satunya dosen yg mengajar di kampus. Beliau mengira kalau dia adalah berasal dari Afrika atau Somaliah. Oh, ternyata pasfornya menyatakan Dia dari warga Indonesia. “Seharusnya kau mempunyai dua paspor, satu dari Indonesia dan yg satunya dari Somaliah” Kata dosen tersebut dengan melemparkan senyum manisnya. Suasana ruangan pun jadi ramai dengan teriakan ketawa.

Dia adalah anak yg jenius dan pintar. Misalnya dalam ilmu falak. Soal ramalan san ilmu nujum Dialah ahlinya. Banyak orang yg belajar dari Dia. Contohnya aku. sehingga banyak orang yang memanggilnya cekgu (guru). Tapi sayang, kejeniusan nya sangat terbatas. Mungkin Dia lah orang teraneh dizaman abad ke-20 ini.

Mau tau siapa nama aslinya. Pasti anda tau siapa kah Dia.
Sebatas Hiburan !!!

* * *
Entah berapa manuskrip dan buku primbon yang telah ia baca untuk menuliskannya, sampai-sampai selera makan saya juga tahu. Terlepas dari itu, sepertinya ia punya bakat menjadi seseorang jurnalis. Mungkin jika ada calon presiden yang hendak melakukan kampanye hitam, ia akan direkrut menjadi salah satu tim sukses. Sayang, hari-hari penuh fitnah itu sudah lama berlalu.

Sementara itu, respons dari teman-teman yang lain juga tidak kalah menarik. Lihat saja ini.

Perhatikan dua komentar paling bawah.

 Oh, ya. Anda juga boleh berkomentar di sini.

24 komentar:

  1. Masak mi setengah jam di atas kompor???? gimana ngembangnya tuh? Tapi indomie cooking lossnya lebih dikit ya kalau dibandingin mi yang satunya lagi. Jadi pensaran lho gimana orangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang saya suka mi yang besar-besar seperti itu, he-he. Ya, seperti inilah orangnya.

      Hapus
  2. Dia menulis tentang anda, berarti dia teman yang peduli dan perhatian :)

    BalasHapus
  3. Wah senang sekali bisa diminta untuk menjadi TRENDING TOPIC
    itu sesuatu sekali. Kesempatan yang langka. Bak selebriti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan tidak semua yang menjadi trending topic itu selebritas, he-he.

      Hapus
  4. Berarti sampeyan di mata si teman dari Sumatra Utara cukup berkesan, Mas. Tapi jenaka juga tulisannya... Ngomong-ngomong ini postingannya ditulis sudah berada di Indonesia, atau barangkali sudah di rumah, ya, Mas?

    BalasHapus
  5. hahahaha baru tau singkatan superman tuh mas....

    BalasHapus
  6. Ih, kalau saya, masak indomie gak mau lama2... Biar gak keburu kelaperan :D.
    Uwah, jenius ilmu falak sih sudah ketebak. Tapi ilmu nujum kok kesannya serem yah... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya makan indomie yang mentah atau kurang matang bisa sakit perut.

      Hapus
  7. Sudah ketemu langsung belum sekarang sama si orang yg menulis tentang dirimu, Lutfi..? Jgn berantem ya kalo ketemu, hehhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lima tahun terakhir kami sering bertemu dan "bertengkar", tapi sekarang sudah tidak.

      Hapus
  8. Wah, asyik dong karena keunikan kamu jd terkenal. Pa lg punya dua paspor

    BalasHapus
  9. itu tandanya kenal maka sayang, kalau tak kenal maka tak sayang #hadeuh bolak balik aja.. ^_^

    BalasHapus
  10. haahaha adaa2 aja, kelakuan temen2 tuh emang bentuk perhatian yg agak samar2 haha

    BalasHapus
  11. yap, memang terkadang tanpa kita rasakan, ada beberapa orang yang memperhatikan akun kita di dunia maya. sejenis stalker tak terduga..

    BalasHapus
  12. Emang gak mengembang tuh mie klo dimasak kelamaan hehehe...btw jadi trending topic tuh seru juga ya...jadi bahan tulisan tapi yang bersangkutan gak ngerasa hahahaha

    BalasHapus

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!