Pages - Menu

Kamis, 04 Desember 2014

Walimah Safar

Suasana saat acara. Foto: Rizki Ardiansyah (Wahyu).
Setelah menunggu selama dua bulan lebih dan nyaris frustrasi, akhirnya teman-teman Angkatan 15 Universitas Al-Ahgaff yang lulus tahun ini bisa pulang dengan lega setelah tiket yang ditunggu-tunggu selama ini keluar juga. Dan sebagai ungkapan rasa syukur, mereka menggelar acara walimah safar pada hari Rabu (3/12) selepas salat Isya di sutuh sakan dakhili (atap asrama).

Acara perpisahan yang diisi dengan pembacaan maulid dan selawat nabi itu berlangsung meriah. Sekitar 150 mahasiswa dari berbagai tingkatan diundang dalam acara tersebut. Meski cuaca malam itu sangat dingin dan angin berembus cukup kencang, mereka tampak antusias menghadirinya.

Dalam sambutannya sebagai wakil panitia, Syaiful Arif meminta maaf—dengan bahasa Arab—kepada seluruh hadirin karena telah merampas waktu belajar dan ibadahnya. “Sengaja saya menyampaikan dalam bahasa Arab karena yang hadir di sini dari berbagai negara, seperti Arab, Afrika, dan Pakistan,” kata pria yang akrab disapa ‘Paul’ itu.

“Tapi saya tidak akan lama-lama; sebentar lagi Ustaz Hamzah Iklil akan memberi sambutan dalam bahasa Indonesia. Karena bagaimanapun, kita yang akan berdakwah di tanah air harus membiasakan diri berbahasa Indonesia,” lanjutnya sedikit berkelakar.

Usai Syaiful Arif memberi sambutan, Hamzah pun tampil. Ia menyatakan perasaan yang dialami kawan-kawannya saat ini. “Kami gembira karena sebentar lagi ketemu dengan orang-orang tercinta. Tapi di saat yang bersamaan kami juga sedih karena harus pergi meninggalkan Tarim yang penuh dengan orang-orang saleh,” ujar pria berkacamata yang murah senyum ini.

“Saya berharap, setelah sampai Indonesia nanti masih ada tawashul (kontak) di antara kita. Karena bagaimanapun, kita ini masih satu almamater,” tuturnya.

Jika tidak ada halangan, musafirin itu akan meninggalkan Tarim menuju Seiyun pada Kamis siang. Dari Bandara Seiyun, mereka langsung bertolak menuju Sana’a (ibu kota Yaman) dan transit di sana selama dua hari. Penerbangan berikutnya terjadwal hari Sabtu, 6 Desember 2014 pukul 19.20 KSA dan, jika sesuai jadwal, mereka akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu, 7 Desember 2014 pukul 13.00 WIB.

18 komentar:

  1. mas lutfi plg juga kah?eh mas,itu transit'y bisa lama sampe 2 hari gitu ya.... smg semua dilancarkn selamat hingga diindonesia,aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, nih. Sampean ditulisan ini, kok, tidak menggambarkan apakah ikut pulang kampung atau tidak? Acara-acara macam perpisahan seperti ini memang mengharukan.

      Hapus
    2. Saya ikut pulang kampung, Mas. Sengaja tidak saya sertakan dalam tulisan karena saya cuma jadi pendengar setia.

      Hapus
    3. Wauw...dengan tidak disertakan itu berarti suatu kejutan bagi pembaca yang mengikuti dari awal seperti saya dong... ^_^

      Hapus
  2. wah pasti meriah banget ya acara walimah di bulan safar ini, ada rebana nya juga ;)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah ya sudah bisa pulang ke tanah air sendiri. Semoga ilmu yg diperoleh bermanfaat utk masyarakat :)

    BalasHapus
  4. alhamdulilah mas lutfi pulang dengan selamat hihihi :p

    BalasHapus
  5. wah akhirnya pulang juga mas Lutfi yang baik hati...semoga dakwah makin keren aja ntar mas... para penerus ulama ini emang keren di tgu ilmu" berkahnya buat indonesia smga selamat samapi tujuan mas Lutfi mantap ^-^.9

    BalasHapus
  6. semoga selamat sampai di Indonesia.. ditunggu share ilmunya juga :)

    BalasHapus
  7. terimakasih sudah mengingatkan tentang walimah safar, kebetulan semalem malam jum'at kita ngadain pengajian untuk menghormati bulan safar

    BalasHapus
  8. saiful jadi paul... hmmm... keren juga...

    #salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia sendiri yang minta dipanggil begitu. "Paulisme [baca: Paul-is-me]," katanya.

      Hapus
  9. betul tuh kata ustadz Hamzah, harus tetap solid, soalnya satu almamater, keren kata-katanya :)

    BalasHapus
  10. Setiap ada sebuah keberhasilan, maka di buatlah syukuran..

    BalasHapus

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!