Pages - Menu

Kamis, 30 Januari 2014

Kalah dari Sumatera, PPJJ Turun ke Peringkat Tiga



Logo PPJJ Yaman | Dok. Pribadi

Tarim – Memasuki pekan ketiga AMI Super League 2013/14 persaingan antartim semakin sengit. Sore kemarin (29/1) dua tim yang menghuni papan atas klasemen sementara, PPJJ (Paguyuban Pelajar Jawa Tengah dan Jogjakarta) dan Sumatera, bertarung untuk mengukuhkan posisi masing-masing. Pertandingan yang disaksikan puluhan pasang mata mahasiswa Universitas Al-Ahgaff itu dimenangi oleh Sumatera yang tampil penuh agresif dengan skor 1-3.
Sejak peluit panjang ditiup oleh wasit asal Jawa Timur, Khoirur Roji, Sumatera langsung penerapkan strategi menyerang. Walhasil, dua gol berhasil mereka cetak pada babak pertama melalui kaki Arif Makinuddin dan Mursal Mina.
PPJJ sempat memperkecil ketinggalan ketika Muhammad Lutfi Hakim mencetak gol melalui sundulan pada pertengahan babak kedua. Pemain yang genap berusia 25 tahun pada 27 Desember lalu itu berhasil memanfaatkan tendangan penjuru yang dikirim oleh Ahmad Mansur. Gol balasan tersebut sedikit membuat semangat anak-anak PPJJ naik. Namun sayang, serangan yang mereka bangun selalu gagal. Berulang kali Ahmad Mansur dan Suryono melakukan tendangan spekulasi langsung ke arah gawang namun berhasil ditepis oleh kiper Sumatera, Kenedi.
Sekitar lima menit sebelum pertandingan usai, Sumatera kembali menjebol gawang PPJJ yang dijaga oleh Lutfi Ahsanuddin. Melalui tendangan bebasnya, Muhammad Nazar Utsman berhasil memanfaatkan celah di antara pagar betis PPJJ. Skor 1-3 untuk kemenangan Sumatera bertahan hingga pertandingan berakhir.
Hasil ini membuat PPJJ harus puas turun ke peringkat tiga klasemen sementara.dengan perolehan 6 poin dari tiga kali bertanding. Sementara Sumatera yang belum pernah kalah sejak kompetisi dimulai memimpin klasemen dengan koleksi 7 poin. Posisi kedua ditempati Astabar (Asosiasi Mahasiswa Jakarta dan Jawa Barat) yang baru bertanding dua kali.
Semantara itu, hingga berita ini diturunkan, Astabar masih ditahan imbang 1-1 oleh Jawa Timur. Siapakah yang akan keluar menjadi kampiun AMI Super Leagu 2013/14 nanti? Baik Sumatera, PPJJ, Astabar atau Jawa Timur, semuanya masih punya kans untuk itu.

6 komentar:

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!