Pages - Menu

Jumat, 13 September 2013

Menanti Talenta Muda PPJJ



Tarim – Banyak pengamat sepak bola di kampus Universitas Al-Ahgaff yang memprediksi, bahwa kejayaan tim kesebelasan PPJJ (Paguyuban Pelajar Jawa Tengah dan Jogjakarta) tidak akan mampu bertahan lama, setidaknya untuk satu musim ke depan. Hal itu disebabkan, para pemain yang menghuni starting line up saat ini kebanyakan sudah memasuki mustawa lima dan mungkin tinggal satu tahun lagi tinggal di negara Yaman. Sebut saja Faqih Ahmad, Suryono, Ahmad Mansur, Muhammad Lutfi Hakim, dan Muflihun. Kelimanya selalu menempati posisi inti dan menjadi titik sentral kekuatan PPJJ selama ini.
Di lini depan, setelah kehilangan Eko Prayitno yang telah pulang ke Indonesia dan mbah Mukhlisin yang gantung sepatu karena cedera, PPJJ juga mengalami krisis striker. Untuk mengatasi masalah ini, Muflihun, yang biasanya menjadi bek, kini ditempatkan di depan untuk mengganti kekosongan tersebut. Karena kurangnya jam terbang yang dimilikinya, pemain asal Magelang ini masih bermain angin-anginan dan koleksi golnya masih relatif sedikit jika dibandingkan dengan striker tim-tim yang lain.
Sementara itu, para pemain yang sekarang duduk di mustawa empat hanya ada tiga; Muhammad Ilyas, Ahmad Musyaffa' dan Lutfi Ahsanuddin. Sedangkan di mustawa bawahnya lagi sama sekali tidak ada penerusnya setelah para pemain dalam mustawa tiga mengundurkan diri karena ingin lebih fokus pada pelajaran. Praktis, tinggal para pemain muda yang baru datang dari Mukalla dua pekan lalu yang masih bisa diharapkan kontribusinya.
Jika tidak ada halangan, Jumat sore ini (13/09/13) PPJJ dijadwalkan akan bersua dengan Sultan FC (Sulawesi dan Kalimantan) dalam laga ekshibisi reguler yang diselenggarakan oleh Departemen Pemuda dan Olah Raga Asosiasi Mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Ahgaff.
Pertandingan tersebut tidak hanya sebagai pembuktian bagi PPJJ sebagai salah satu tim besar yang sangat disegani, namun lebih dari itu, bagaimana PPJJ dapat mempertahankan kekuatannya yang terancam hilang dan mengorbitkan para pemain mudanya untuk menghadapi kompetisi mendatang. Dengan demikian, proses peremajaan dalam tim senantiasa terjaga.
Mampukah PPJJ melakukan itu? Datang dan saksikan saja penampilannya sore ini di stadion mini berdebu Al-Ahgaff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!