Pages - Menu

Sabtu, 07 September 2013

Halalbihalal dan Walimah Safar Warga PPJJ



Tarim – Paguyuban Pelajar Jawa Tengah dan Jogjakarta (PPJJ) di Yaman yang berdomisili di tiga lembaga pendidikan (Universitas Al-Ahgaff, Darul Musthofa dan Ribath Tarim), mengadakan kegiatan silaturrahim dan kumpul bareng di Aidid, Tarim, Hadhramaut, pada hari Jumat Pon, 6 September 2013 kemarin.
Acara bertajuk "Halalbihalal Soho Bahargian Tindakan Sanak Kadang PPJJ" itu diselenggarakan di kolam renang masbah Mahsun II, sekitar 500 meter arah barat daya dari kampus Universitas Al-Ahgaff.
Tidak hanya sekadar saling taaruf antar sesama pelajar dan ramah tamah seperti biasanya, acara tahunan kali ini dibarengi dengan pelepasan teman-teman senior yang telah merampungkan aktifitas belajarnya dan akan kembali ke tanah air dalam waktu dekat ini. Itulah yang dimaksud dengan kalimat "Bahargian Tindakan" yang berarti walimah safar.
Fu'ad Zain (27 tahun), adalah salah satu sesepuh PPJJ yang tidak lama lagi akan pulang ke Indonesia. "Sebenarnya saya tidak pantas untuk menyampaikan sambutan ini, karena masih banyak yang lebih berhak. Meskipun begitu, saya mewakili atas nama teman-teman yang akan pulang, untuk meminta doa restu kepada kalian semua dan mohon maaf bila selama ini kami banyak melakukan kesalahan" kata alumnus MA Al-Hikmah 2 Benda, Sirampog, Brebes ini. "Ada sekitar 7 (tujuh) rekan anggota PPJJ yang rencananya pulang tahun ini. Sebagian masih ada di sini seperti saya, gus Ihsan Kamaluddin, Ahmad Halimi, Waridin, Abu Bakar Juri dan Haris Muhammad. Sedangkan sebagian yang lain sudah pulang lebih dulu beberapa hari yang lalu seperti Muhammad Bejo dan Imron Hamzah."
Acara ini sedianya dijadwalkan beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri. Namun, karena kebanyakan warga PPJJ direkrut sebagai panitia Simposium Nasional PPI Yaman dua pekan lalu, maka halalbihalal kali ini terpaksa diundur.
Halalbihalal PPJJ di Masbah Mahsun II
Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum PPJJ, Ahmad Mukhlisin menyampaikan, "Saya berharap dengan adanya organisasi PPJJ ini, ikatan persaudaraan di antara kita menjadi semakin erat. Dan itu sudah terbukti, misalnya, ketika PPI Yaman atau AMI Al-Ahgaff mengadakan kompetisi lomba antar daerah, kontingen dari PPJJ selalu mendapat juara. Tidak hanya itu, ketika sudah di Indonesia nanti, dengan relasi yang banyak dan luas, kita juga bisa melakukan konsorsium dan ekspansi dakwah dengan mudah ke seluruh pelosok nusantara."
Beliau melanjutkan, "untuk pergantian kepengurusan yang baru, insya Allah pada liburan Idul Adha nanti kami akan menyelenggarakan pemilihan ketua baru demi terjalinnya proses regenerasi dalam PPJJ."

Sumber foto :  Syarifuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!