Pages - Menu

Kamis, 06 Februari 2014

Kalah Selisih Gol, PPJJ Juara Dua



Paguyuban Pelajar Jawa Tengah dan Jogjakarta
Tarim – Kompetisi sepak bola antardaerah paling bergengsi di kampus Universitas Al-Ahgaff tahun ini berakhir sudah dengan keluarnya Jawa Timur sebagai juara. Pada laga pemungkas AMI Super League 2013/14 sore tadi, Kamis, 6 Februari 2014, tim PPJJ (Paguyuban Pelajar Jawa Tengah dan Jogjakarta) ditahan imbang 1-1 oleh Astabar (Asosiasi Mahasiswa Jakarta dan Jawa Barat).
Pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Burkinafaso, Abdullah Bailam itu berjalan cukup menegangkan. Baik PPJJ maupun Astabar, keduanya sama-sama mencari kemenangan. Untuk menjadi juara, PPJJ sebenarnya hanya butuh menang dengan skor berapa pun, sementara Astabar harus menang dengan gol lebih dari empat.
Babak pertama berjalan cukup berimbang. Kedua tim saling melancarkan serangannya. PPJJ yang bermain lebih agresif unggul lebih dulu melalui sontekan kaki Paidi memanfaatkan umpan silang dari Faqih Ahmad. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Di awal babak kedua, PPJJ belum melakukan pergantian pemain. Sementara Astabar memasukkan Afif Nukman untuk memperkuat barisan tengah. Pergantian tersebut ternyata membuahkan hasil. Melalui sebuah serangan dari sektor kiri pertahanan PPJJ, Afif Nukman berhasil lolos dari hadangan Affa Billah dan mengirimkan umpan kepada Mustofa yang berdiri tanpa kawalan. Ia pun dengan mudah memasukkan bola ke gawang PPJJ yang dikawal oleh Lutfi Ahsanuddin.
Kedudukan imbang 1-1 memaksa PPJJ melakukan pergantian pemain di lini depan untuk menambah daya gedor. Ahmad Mansur dan Mbah Mukhlisin masuk menggantikan Musyaffa' dan Paidi. Namun sayang, tampaknya dewi fortuna kali ini tidak memihak kepada PPJJ. Berkali-kali serangan yang mereka bangun selalu kandas. Tembakan-tembakan akurat yang biasanya diperlihatkan oleh Suryono juga masih jauh dari mistar gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah.
Dari hasil pertandingan ini, PPJJ menambah koleksi poinnya menjadi sepuluh. Sama seperti Jawa Timur yang sehari sebelumnya menang telak 4-0 atas Madura. Jawa Timur berhak menjadi juara karena lebih unggul dari segi selisih gol. Seandainya sistem yang dipakai dalam kompetisi ini adalah head to head (pertemuan kedua tim) seperti liga sepak bola di Spanyol, maka PPJJ-lah yang menjadi juara, karena pertemuan kedua tim dua bulan yang lalu dimenangi oleh PPJJ.

Skuat PPJJ 2013/14
Kiper: Lutfi Ahsanuddin, Abid.
Belakang: Muhammad Lutfi Hakim, Affa Billah, Mu'affa, Musyaffa'.
Tengah: Faqih Ahmad, Ahmad Mansur, Suryono, Muhammad Ali Basya, Fatih Labib.
Depan: Ahmad Mukhlisin, Paidi, Akhmad Shofi Lutfi, Wicaksono.

3 komentar:

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!