Pages - Menu

Sabtu, 13 April 2013

Mengenang KH Abdul Wahid Zuhdi di Kota Seribu Wali


Tarim – (12/04) Untuk kesekian kalinya, teman-teman dari PP Fadllul Wahid Ngangkruk Bandungsari Ngaringan Grobogan menyelenggarakan acara baca Yasin dan Tahlil dalam rangka memperingati haul KH Abdul Wahid Zuhdi yang ke-5.
Karena jadwal belajar di Al-Ahgaff yang sangat padat, acara ini dimajukan satu hari dari jadwal semestinya yaitu hari Minggu pertama di bulan Jumadil Akhir. Sekitar 50 mahasiswa yang belajar di Universitas Al-Ahgaff Tarim Hadlramaut Yaman turut berpartisipasi dalam acara ini.
Tidak seperti biasanya, kali ini kegiatan tahunan tersebut diselenggarakan di Halaman Masjid Sahl karena jumlah tamu undangan yang cukup banyak.
Acara dimulai pukul 20.30 waktu setempat. Diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Ahmad Muthohar sebagai MC. Selanjutnya, Ahmad Wahid selaku Ketua Panitia memberikan sambutan dan membacakanan biografi singkat tentang beliau sejak dari kecil hingga wafat yang ditulis oleh Muhammad Lutfi Hakim.
Pembacaan Surat Yasin dipimpin oleh Abdul Qohar (Suryono). Sementara untuk bacaan tahlil dan do'a, mengharapkan tuah dari dua keturunan Rasulullah s.a.w. yaitu Habib Abdullah Reza Al-Jufri dari Palu Sulawesi Tengah dan Habib Abdur Rahman Fahd Umar Al-Musawa dari Solo Jawa Tengah.
Meskipun tidak ditunjang dengan anggaran yang melimpah, acara berlangsung meriah dan para hadirin merasa sangat terkesan. Karena setelah selesai acara, mereka disuguhi makanan dan minuman khas Indonesia yaitu nasi pecel dan es teh. Hal itu tidak terlepas dari peran dari para juru masak profesional seperti Ubaidillah, Abdul Rahim, Ali Imron dan Nur Fuad.
Semoga do'a-do'a yang dipanjatkan malam itu juga diamini oleh para wali dan apa yang telah dilaksanakan santri-santri Bandungsari ini mendapat balasan dari Allah s.w.t. serta menjadi penyebab kelancaran mereka dalam menuntut ilmu di Tarim, kota indah yang penuh dengan keberkahan.


Sumber foto :  Ahmad Arif Salman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!