Pages - Menu

Sabtu, 04 Mei 2013

Bungkam Jawa Barat 4-0 di Partai Persahabatan


Tarim – (3/5) Jum'at pagi kemarin, di stadion Santiago Berdebu, laga persahabatan pekan ini mempertemukan dua finalis kompetisi liga dua bulan yang lalu, Jawa Tengah melawan Jawa Barat. Nampaknya Jawa Barat ingin membalas dendam atas kekalahan mereka di final dalam laga persahabat kali ini.
Pertandingan dimulai ketika wasit asal Jawa Timur, Fathurrahman, meniup peluit panjang. Jawa Barat hanya memasang dua striker cadangannya, yaitu Rahmatullah dan Ahmad Rifa'i, keduanya tidak bisa bekerjasama dengan baik. Praktis, serangan mereka selalu kandas di barisan pertahanan Jawa Tengah yang dikawal oleh Muhammad Lutfi Hakim. Sementara Jawa Tengah yang baru saja kehilangan penyerang andalannya, Ahmad Muhlisin, setelah menyatakan dirinya pensiun terpaksa memasang bek sayap, Muflihun dan pemain baru asal Jepara, Muhammad Bahtiar Ali Basya untuk mengisi kekosongan lini depan.
Spekulasi tersebut ternyata membuahkan hasil. Memasuki menit ke-10, Jateng mendapat peluang melalui tendangan penjuru. Ahmad Mansur yang mengambil tendangan sukses mengirim bola dan direspon dengan baik oleh Muflihun yang berdiri tepat di depan gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Jateng. Beberapa menit sebelum turun minum, bek senior Jawa Barat, Abdus Syakur, sempat mengancam gawang Jateng melalui tendangan melambungnya, namun masih membentur tiang mistar. Lutfi Ahsanuddin, sang penjaga gawang asal Kendal ini hanya melongo melihat bola melintasi dirinya. Skor ini bertahan hingga waktu jeda.
Di babak kedua, Jabar mengganti dua strikernya sekaligus dengan Habib Ali Al-Kaff dan Habib Ridlo Al-Aidrus. Pergantian tersebut cukup menambah daya gedor anak-anak Sunda ini. Namun sayang, serangan yang mereka bangun selalu gagal. Absennya Fadla'il ternyata membuat lini tengah Jabar tidak terkordinasi dengan baik.
Sementara itu, Jawa Tengah justru berhasil menambah keunggulan melalui sundulan kepala Muflihun pada menit-menit awal babak kedua. Tidak selang lama, gelandang serang asal Purwodadi, Suryono, berhasil memanfaatkan bola liar dan mengarahkannya ke sudut kiri gawang Jabar. Beberapa menit kemudian, lagi-lagi Suryono membuat pendukung Jabar terdiam saat tendangan kerasnya gagal dihalau oleh kiper. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai.
Nampaknya dewi fortuna masih enggan berpihak kepada Jawa Barat. Dalam pertandingan selama 50 menit ini, lagi-lagi Jawa Tengah kembali memperlihatkan dominasinya atas Jawa Barat. Hasil ini menambah rekor buruk bagi Jawa Barat yang tidak pernah menang ketika melawan Jateng selama tiga tahun terakhir baik dalam pertandingan resmi atau persahabatan. Kemenangan Jabar atas Jateng terakhir diraih pada tahun 2010 silam dengan skor cukup telak 3-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!