Pages - Menu

Selasa, 31 Desember 2013

Kompilasi Status Facebook



Logo Facebook Standar
Sumber gambar: facebook.com

Di setiap pengujung tahun, biasanya ada beberapa stasiun televisi nasional yang menyajikan rangkuman peristiwa yang terjadi sepanjang tahun. Kaleidoskop yang ditayangkan pun beraneka ragam, mulai dari kasus kriminal yang abnormal, berita politik yang penuh intrik, gosip selebritis yang berakhir tragis, kabar duka yang masih meninggalkan luka dan lain sebagainya. Tayangan semacam itu, selain mengingatkan kita pada masa lalu, juga bisa dijadikan bahan renungan untuk berbenah diri di tahun baru yang akan datang.
Dan di akhir tahun 2013 ini, saya juga ingin merangkum kembali hal-hal yang telah saya alami selama dua belas bulan terakhir dalam bentuk postingan. Hal-hal tersebut telah saya tulis secara semimaraton di Status Facebook yang, belakangan ini mulai jarang saya buka lagi.
Silakan yang ingin sekadar melihat atau berkomentar. Tabik.

* * *
[26/12] Jadi tua itu pasti. Jadi muda itu pilihan. Tanya kenapa?

[17/12] Di usiaku yang (baru) mendekati 25 tahun, banyak sekali teman-teman yang (sudah) memanggil dengan sebutan #Mbah.

[15/12] Sepertinya sudah sebulan lebih aku belum ziarah lagi ke #bank. Kok bisa hampir lupa ya? wah..wah..

[11/12] mentang-mentang kalau makan nasi digenggam, saat ngambil jatah kurma pun juga segenggam.

[6/12] ternyata banyak membaca itu selain bikin pengetahuan bertambah, juga bikin jam tidur harus ditambah.

[28/11] (Lain kali) kalau ada yang mau pinjam flash disk ngomong dulu, biar gak bikin senewen

[25/11] Saya juga penggemar sepak bola, tapi tidak gila seperti mereka. (tautan)

[23/11] Kalau sudah tingkat akhir begini tidak bisa pinjam buku pelajaran kepada kakak kelas. Akibatanya, semua harus beli atau fotokopi sendiri.

[18/11] saat menghadiri kuliah umum bersama ustaz Abdurrahman Thaha al-Habsyi siang tadi, serasa diri paling #WOW sedunia ketika (ternyata) berada satu ruangan dengan lusinan orang Afrika

[13/11] Tiba-tiba ingat waktu itu, tahun 1998 silam, ketika saya dan rombongan anak-anak TK Al-Kuttab Bandungsari melakukan darmawisata ke makam Sunan Muria. Di sela-sela perjalanan pulang, kami mampir ke rumah salah seorang teman yang bernama Adriek N Maftuhie di desa Undaan, Kudus. Kini setelah lima belas tahun berlalu, bagaimana kabar mereka semua dan apakah mereka juga masih ingat saat-saat itu? #SelamatMalam

[12/11] Banyak yang bertanya begini, hari ini tanggal berapa? / tanggal 10 Muharram itu kapan? memangnya saya jualan kalender.

[11/11]
Saya cukup bahagia, meskipun hanya bisa menjadi bagian kecil dari sebuah perjuangan besar. (tautan)

[10/11] Kisah teman saya yang selalu tabah dengan keadaan dirinya. semoga kita bisa mengambil hikmah darinya. (tautan)

[9/11] #TERNYATA masyarakat kita mempunyai husnu zhon yang sangat tinggi terhadap tuah para pelajar dari Yaman. Berikut cuplikan obrolan saya dengan salah seorang teman sekampung beberapa waktu lalu. (a: saya, b: teman)

b: kapan pulang?
a: insya Allah setelah lebaran, kalau lancar.
b: lama banget?! Cepat pulang ikut membangun desa.
a: memangnya ada proyek pembangunan apa di desa yang bisa saya bantu?
b: gini lho, banyak tanah longsor akibat luapan air sungai yang mengelilingi desa kita. Doakan semoga baik-baik saja. Doamu kan ampuh.
a: $#&^&%$#@

[7/11] Hari ini dapat 3 (tiga) sms dari Indonesia, sementara pulsa tinggal 1 (satu) Wahdah. Bingung mau balas yang mana. Akhirnya gak ada yang terbalas satupun.

[6/11] duh gusti.. kuatkanlah hafalanku dalam hal pelajaran sebagaimana telah engkau kuatkan ingatanku tentang catatan hutang

[1/11] Di antara negara-negara Arab, #YAMAN menempati urutan kedua setelah #SOMALIA sebagai lokasi paling strategis untuk mengamati fenomena ini. #GERHANA (tautan)

[14/10] Kesasar & muter-muter di jalanan kota Tarim, Yaman sebelum akhirnya dapat bertakziah di kediaman Habib Al-Junaid.

[21/10] Nama aslinya adalah #Balya. Bapaknya bernama #Malkan. Sedangkan kunyah-nya adalah Abul Abbas. Namun, ia lebih dikenal melalui julukannya, yaitu Nabi #Khidir. Konon, barang siapa yang mengetahui semuanya itu, ia akan masuk surga. (Syekh Nawawi Banten)

[15/10] AYO.. dukung tim kesayanganmu bertanding, #Paguyuban #Pelajar #Jateng & #Jogja (tautan)

[13/10] MENGAPA harus berbohong untuk hal-hal yang sangat sepele seperti #guyonan

[9/10] yang merasa kehilangan uang di kamar mandi bisa menghubungi saya atau datang saja ke kama Imam Al-Muhajir

[1/10] HARI INI, Selasa, 1 Oktober 2013, genap empat tahun saya tinggal di negara orang. Dan sepertinya tidak sampai genap lima tahun sudah pulang ke tanah air.

[13/9] SAKSIKAN!! Pertandingan persahabatan antara Jawa Tengah FC dan Sultan FC di lapangan Al-Ahgaff. [Jumat, 13 September 2013 pukul 16.30 KSA] (tautan)

[12/9] setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya sampai juga di semester 9 (sembilan). (tautan)

[9/8] Negara Brunei baru memulai lebaran hari ini (Jum'at, 9 Agustus 2013). Sementara di Tarim Yaman, sedang menunaikan ibadah puasa.

[7/8] Salah satu kekhawatiran warga NU menjelang lebaran kali ini adalah, (tautan)

[1/8] niyat ingsun turu bar subuh, mugo mugo iso tangi jam wolu.

[30/7] sudah memasuki hari ke-21 kok baru dapat 14 juz #PPT7

[24/7] ada sebagian pihak yang melakukan propaganda dengan menggugat keputusan pemerintah dalam sidang isbat tahun ini. tanggapan saya, (tautan).

[22/7] mau naik kelas 5 kok masih saja dipersulit, hmm... #remedi

[22/7] WIT adalah singkatan dari Waktu Indonesia Timur yang meliputi wilayah Maluku dan Papua. Sedangkan dalam bahasa Inggris adalah Western Indonesian Time yang artinya Waktu Indonesia Barat. Lho.. kok membingungkan ya?

[20/7] belum sempat gantung sepatu, sudah keburu hilang duluan sepatunya, huhhf...

[20/7] uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi punya uang lebih bahagia daripada tidak punya uang.

[17/7] pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan, jika kita tidak mengerjakannya.
#masak #sahur

[15/7] Ya Allah... di bulan suci ini aku memohon, berikanlah ibuku manantu yang cantik, baik, kaya dan patuh kepada anaknya. #Amin

[13/7] sahabat angkasa... jangan lewatkan fenomena alam yang hanya terjadi dua tahun sekali ini, (tautan).

[10/7] Buka puasa pertama; 21 butir korma!

[9/7] sebenarnya apa yang mereka lihat itu? (tautan)

[30/6] Swike oh Swike... (tautan)

[20/6] perasaan dulu waktu belajar ilmu Sharaf tidak njelimet seperti sekarang

[15/6] Meremas tangan selama 90 detik bisa meningkatkan memori otak.
(BBC News)

[11/6] sekalipun didasarkan pada Al-Qur'an dan Hadith, Fikih sebenarnya adalah hasil usaha manusia yang terikat dengan tempat, waktu dan kemampuan penulis Fikih yang bersangkutan

[7/6] Manusia akan bersemangat dan khusyuk ketika memanjatkan doa "semoga jadi orang kaya." Sebaliknya, ia tidak punya nyali untuk berdoa "semoga jadi orang miskin." Padahal kedua doanya itu belum tentu terkabulkan.

[6/6] Pelajaran Fikih dapat nilai maksimal, tapi yang lain rendah semua. tak jadi masalah, asal tidak berbangga diri dan kecil hati atas perolehan tersebut.

[5/6] alasan saya tidak ikut organisasi (tautan)

[31/5] Karena berdalih ingin mempunyai istri salihah, pemuda itu memikat seorang santriwati untuk dijadikan pacar. Aneh, justru karena perempuan itu mau diajak pacaran menjadikannya tidak salihah

[26/5] Negara Iran, melalui reaktor nuklirnya, mempunyai cadangan setrum hingga 100 tahun ke depan. Sementara Yaman, saat musim panas seperti ini, dalam sehari bisa mati lampu selama 6 jam. Dan itu merupakan hal yang wajar.

[22/5] Penduduk makin banyak, sawah ladang menyempit. Mencari nafkah makin sulit, tenaga manusia banyak diganti mesin, pengangguran merajalela. Sawah ditanami gedung dan gudang, hutan ditebang jadi pemukiman, langit suram udara panas akibat pencemaran.

[21/5] EFISIENSI jauh lebih penting daripada gaya. Kalian harus tahu itu.

[18/5] Tahun 2007 lalu, saya membeli flashdisk merek Kingston berdaya tampung 1 GB seharga 130 ribu Rupiah. Sementara itu, Google, dalam waktu dekat ini akan menyediakan layanan penyimpanan data dengan kapasitas 15 GB secara cuma-cuma alias gratis. Alhamdulillah.

[10/5] tadi buka komputer rencananya mau nulis bahets, ternyata setelah melihat jaringan wireles menyala jadi berubah pikiran.

[4/5] [RENUNGAN] keranjingan internet dapat menodai kehormatan seseorang (ikhlâl bil murû'ah)

[28/4] AC rusak kepanasen, AC urep kademen.

[25/4] akhirnya selesai juga hafalan 10 juz, (tautan)

[18/4] mbiyen ngapalne angel, saiki kok luweh angel.

[13/4] Betapa banyak hal yang mestinya sudah kuketahui sejak dari dulu,

[8/4] SAMPAI KAPANPUN nilai ujian tidak bisa dijadikan tolok ukur kualitas dan kuantitas keilmuan seseorang. Namun sayangnya, tidak/belum ada cara lain yang lebih efektif untuk mengetahui seorang mahasiswa layak atau tidak dinaikkan ke jenjang berikutnya selain itu. [Ust. Abdur Rahmân bin Thâhâ Al-Habsyî]

[6/4] JIKA KALIAN tidak suka dengan kulit ikan, tinggalkan saja di atas nampan, jangan dibuang ke tanah seperti itu.

[29/3] selalu ada jalan untuk ngeluarin uang...

16/3 ingin cepat pulang ke kampung halaman, tanah airku INDONESIA

[5/3] PERASAAN tadi malam nggak tidur bareng kucing, kok banyak luka goresan bekas cakaran kuku???

[28/2] APAKAH ADA YANG TAHU? bagaimana caranya mengembalikan koleksi foto di Friendster yang tiba-tiba hilang

[17/2] kisah cinta memang menyedihkan, namun indah jika sudah ada penggantinya.

[14/2] pada tahun 1956, IBM memperkenalkan hard disk pertama di dunia dengan ukuran sebesar dua lemari es. Hard disk berharga senilai USD 250.000 itu mempunyai kemampuan menyimpan data sebesar 5 MB atau hanya cukup untuk menyimpan satu lagu dalam format MP3. Bandingkan dengan hard disk jaman sekarang ada yang selebar 0,6 cm dengan kapasitas 400 GB! Wah, kalau dikonversi jadi hard disk-nya IBM itu, berapa banyak kulkas yah ???

[10/2] Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah menemukan nama-nama hantu seperti kuntilanak, suster ngesot, gundul pecengis, pocong dan sebagainya terdaftar dalam data calon pemilih Pemilukada Jawa Tengah. Nama-nama tersebut beralamat di Kampung Kuburan, Jalan Mayit, RT 99, RW 99, Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. Belum diketahui secara pasti siapa yang 'bermain' dengan data ini. Bupati Grobogan dan KPUD Grobogan rencananya akan dipanggil untuk dimintai keterangan. (sumber: detik.com)

[9/2] Nabi Muhammad bagai purnama, di tengah malam gelap gulita, Nabi Muhammad bagai pelita, cahayanya di atas cahaya, wahai kaum muslimin muslimat, sampaikan shalawat-salam.

[2/2] ternyata masih banyak orang yang menaruh kepercayaan pada diriku yang hina ini

[31/1] mari ikut acara maulid dan siraman rohani di Darul Musthofa, siapa tahu di tengah-tengah gersangnya padang sahara kehidupan kita dapat menemukan sumber mata air yang bukan fatamorgana

[19/1] Ya Allah… aku titipkan pada-Mu semua yang telah aku pelajari selama ini dan kembalikanlah padaku saat aku membutuhkannya (termasuk nanti malam saat berada di ruang ujian)

[16/1] Kebodohan adalah bahaya tersembunyi yang ada dalam setiap orang, mengatasinya adalah dengan terus belajar dan terus mendengarkan orang lain

[15/1] semakin banyak manusia belajar, semakin banyak dia menyadari ketidaktahuannya

[13/1] Semakin tinggi tingkat kesulitan dalam pelaksanaan suatu pekerjaan, semakin tinggi pula nilai penghargaan yang akan diperoleh dari-Nya

[12/1] Hati-hati Dengan Propaganda Anti Maulid

[9/1] tengah malam seperti ini ada saja dua penelepon misterius yang mengganggu suasana

[26/12/12] hari ini usiaku genap dua puluh empat (24) tahun. kata salah seorang teman, "sebenarnya kamu itu masih muda cuma boros di muka"

[17/12/12] dulu aku diejek karena nggak punya nomor HP, sekarang setelah aku punya, kamu nggak bisa dihubungi. kau ini bagaimana? atau aku harus bagaimana?

[5/12/12] kenapa hal yang mestinya tidak terjadi harus terjadi, sehingga menimbulkan pergunjingan diantara kita?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan tunggu kunjungan balik dari saya. Tabik!